101 Cara Jualan Online di Facebook Dengan Sukses

Meskipun sebenarnya facebook bukanlah media untuk berjualan, namun tingkat kepopuleran facebook yang tinggi membuat jejaring sosial satu ini dilirik para pebisnis online marketing sebagai sarana berpromosi atau berjualan baik menggunakan akun personal maupun menggunakan halaman facebook atau facebook fanpage,

Kemudahan dalam membuat jenis promosi dan penyampaian pada audience menjadi nilai lebih dari penggunaan facebook sebagai media berjualan, Apa saja tips serta trik cara jualan online di facebook dengan sukses bagi pebisnis pemula?

Tips cara jualan online menggunakan facebook

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mendongkrak efektifitas promosi anda di facebook, yaitu,

Perluas jaringan anda

Terutama bagi anda yang memanfaatkan akun pribadi sebagai media promosi, anda dapat memaksimalkan batas pertemanan anda hingga 5000 orang dengan asumsi semakin banyak orang yang menerima promosi anda tentu semakin dimungkinkan terjadi penjualan. Untuk anda yang mengelola halaman facebook, selingi update anda dengan status yang bisa mengajak penggemar anda berinteraksi dan berbagi, hal tersebut memungkinkan penyebaran halaman dan promosi anda lebih luas.

Gunakan gambar

Gambar bisa menjelaskan lebih baik dibanding ribuan teks, sertakan juga gambar dari produk yang anda promosikan dalam update promosi anda, hanya gunakan gambar dengan kualitas gambar dan pengambilan gambar yang bagus, hal tersebut sangat berpengaruh pada minat membeli.

Gunakan fitur tagging

Tandai orang-orang terdekat anda pada gambar produk yang anda bagikan namun tetap perhatikan juga respon dari mereka, beberapa orang kurang menyenangi ditandai tanpa sepengetahuan atau seijin mereka, permudah juga penggemar halaman facebook anda untuk ikut menandai foto yang anda bagikan, ini bisa anda atur di pengaturan halaman.

Update resi pengiriman

Setiap terjadi pembelian, jangan lupa untuk mengupdate resi pengiriman dari barang yang terjual tersebut, selain memberikan kenyamanan bagi pihak pembeli, hal tersebut memberikan nilai kepercayaan bagi audience anda yang lain.

Hargai setiap feed back

Jangan sepelekan respon sekecil apapun dari audience anda, baik itu sekedar pertanyaan atau sebuah kritik, tetap bersikap ramah dan sabar melayani calon pembeli memberikan hasil yang lebih baik bagi bisnis anda.

Itu saja?

Masih banyak tips serta trik menjual lewat facebook lainnya termasuk bagaimana meramu sebuah status promosi yang call to action dan memancing minat untuk membeli yang saya ulas dalam sebuah artikel terpisah dan dapat anda temukan di cara jualan online di facebook dengan sukses

Setiap orang memiliki kemampuan untuk berpromosi namun hanya sedikit yang memiliki bakat untuk menjual, dan lebih sedikit lagi orang yang tau bagaimana untuk bisa sukses. Jangan batasi waktu anda untuk tetap belajar dan mencoba, semoga artikel cara menjual barang secara online di facebook dengan sukses ini bermanfaat

 

 

Silahkan tambahkan pendapat anda.